Wenger: Arsenal Harus Bertarung Seperti Orang Gila!

Written By Juhernaidi on Sabtu, 30 April 2011 | 8:59:00 AM

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: getty images)
LONDON - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa perebutan tiket lolos langsung ke Liga Champions masih terbuka dan Arsenal hanya bisa menjamin mereka tidak keluar dari posisi tiga besar dengan memenangi duel sisa.
Arsenal saat ini berada di tempat ketiga klasemen Premier League, peringkat terakhir untuk lolos langsung ke Liga Champions, dengan 64 poin.
Mereka kalah tiga angka dari Chelsea dan sembilan angka dari Manchester United di dua besar. Ketiga tim ini sama-sama sudah melakoni 34 dari 38 pertandingan.
Di tempat keempat dan kelima, ada Manchester City dan Tottenham Hotspur, yang sama-sama sudah melewati 33 pertandingan dan mengoleksi 59 dan 55 poin.
Dengan begitu, sementara berharap para kompetitor di atas dan di bawahnya meraih hasil negatif, Arsenal wajib memenangi pertandingan mereka untuk menjaga persaingan juara atau setidaknya finis di tiga besar.
Akhir pekan ini, Arsenal akan menghadapi Manchester United. Dengan begitu, mereka berpeluang menjauh dari City sekaligus mendekati puncak klasemen.
Wenger mengerti, timnya menghadapi MU dalam kondisi tidak prima karena hanya mendulang satu kemenangan dalam tujuh pertandingan Premier League terakhir. Namun, menurutnya, Arsenal akan menghadapi MU dengan keyakinan akan menang.
"Kami akan yakin pada sikap yang telah kami tunjukkan sepanjang musim dan kami ingin finis di zona Liga Champions, yang belum diputuskan," ujar Wenger.
"Kami harus memberikan perhatian khusus kepada Manchester City karena (persaingan) tempat ketiga juga belum selesai. Kami harus bertarung seperti orang gila. Itu bukan masalah utama. Namun jika Tottenham bangkit, Manchester City akan jatuh karena mereka masih akan bertemu atau Chelsea juga mungkin jatuh."
"Fokus kami adalah memenangi pertandingan. Kami ingin finis sedekat mungkin dengan puncak klasemen. Tidak berhasil meraih itu akan memalukan."
"Sementara itu, jika kami memenangi pertandingan kami, siapa yang akan pernah tahu. Jika kami mengalahkan Manchester United, selisih di antara kami akan kembali menjadi enam poin. Setelah MU menghadapi Chelsea, siapa yang akan tahu, mereka bisa berada dalam tekanan lagi."
"Penting bagi kami untuk menunjukkan bahwa tim bisa mengalahkan mereka dan saya yakin kami akan begitu," tuturnya.

Simulasi Jangka Sorong