Sadar Tak Bisa Beri Gelar, Ancelotti Pasrah Dipecat

Written By Juhernaidi on Sabtu, 30 April 2011 | 8:58:00 AM

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti. (Foto: getty images)

LONDON- Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menilai wajar seorang pelatih dipecat karena gagal membawa tim meraih gelar.
Ia pun tak menyangkal dirinya berada dalam situasi terancam dipecat.
Ancelotti sebenarnya masih memiliki keinginan untuk tetap menangani Chelsea di musim depan.
Namun begitu manajer asal Italia itu realistis akan masa depannya, bila mengingat hasil yang didapat "Si Biru" musim ini. 

Kecil kemungkinan bagi The Blues untuk meraih trofi musim ini. Memang secara matematis Frank Lampard dkk. masih punya peluang untuk mengukir prestasi, tapi kans yang dimiliki tim London Barat itu cukup berat.

Kondisi ini membuat Ancelotti realistis akan masa depannya.
"Saya masih memiliki satu tahun dari masa kontrak saya dengan Chelsea. Jelas klub seperti ini memasang target menang dan jika kami gagal, klub memutuskan melakukan perubahan," ujar Ancelotti.
"Kami telah membuat janji bertemu akhir musim nanti dan kita akan lihat. Saya ingin bertahan. Jika tidak, maka kita bisa menemukan solusi lain," ujar arsitek yang diisukan diincar AS Roma tersebut.
Ancelotti didatangkan dari AC Milan akhir musim 2008-2009. Pada musim pertamanya, ia membawa Chelsea menjuarai Piala FA dan Premier League. Namun, musim ini mereka terancam tanpa gelar.
Musim ini, selain Premier League, Chelsea mengikuti Piala Carling, Piala FA, dan Liga Champions. Di Piala Carling, mereka tersingkir pada putaran ketiga. Di Piala FA, mereka terdepak di putaran keempat. Di Liga Champions, mereka terbuang di babak perempat final.
Untuk persaingan Premier League, Chelsea kini berada di tempat kedua dengan 67 poin atau kalah enam angka dari penguasa sementara, Manchester United. Kedua kubu sama-sama menyisakan empat pertandingan dan masih akan bertemu sekali lagi.

Simulasi Jangka Sorong