Pasukan Berkuda Siap Kawal William-Kate ke Gerbang Pernikahan

Written By Juhernaidi on Jumat, 29 April 2011 | 9:21:00 AM

Pasukan Kavaleri Berkuda Kerajaan Inggris (Foto: Daylife)
LONDON – Tentara dan petugas kerajaan telah bekerja sangat keras menyambut pernikahan akbar Pangeran Williamdan Kate. Kini, mereka tak sabar menunggu hari dimana kerja keras mereka akan dipertunjukan.

Pasukan Kavaleri  Berkuda Kerajaan Inggris telah menyelesaikan serangkaian gladi bersih di Taman Hyde, termasuk gladi bersih untuk Inspeksi Komando Kavaleri Kerajaan dan Peninjauan Mayor Jenderal. Gladi bersih tersebut akan dilanjutkan dengan latihan sampai hari pernikahan kerajaan berlangsung.

Pasukan Kavaleri Berkuda Kerajaan kini tengah melakukan latihan khusus untuk mengawal pernikahan raja dan ratu sehari kerajaan Inggris. Mereka berlatih bersama rekan-rekan di Kereta Kuda Kerajaan. Latihan yang dilakukan sekarang adalah membawa beberapa replika kereta kuda yang akan digunakan pada seremoni kerajaan ini.

Selain itu, Pasukan Kavaleri Berkuda Kerajaan juga melatih kuda-kuda yang akan bertugas pada hari besar ini.

“Catatan dari perayaan besar berskala nasional sebelumnya menggarisbawahi adanya keriuhan yang luar biasa dari orang-orang yang menyaksikan pernikahan, dan ketika menunanggi kuda menuju Westminter Abbey, kami seakan berjalan melalui tembok suara. Nampaknya, ini seperti menunggangi kuda di tengah-tengah konser musik rok,” jelas Kapten James Hulme, seperti dikutip dari situs pernikahan William dan Kate, Jumat (28/4/2011).

Pasukan Kavaleri Berkuda Kerajaan menggunakan sekira 150 kuda berwarna hitam pada saat pernikahan kerajaan. Kuda tersebut merupakan kuda campuran keturunan murni dengan kuda tegap Irlandia jenis Draught.

Sementara itu Letnan Kolonel Dan Hughes mengatakan, latihan sangat sempurna, karena persiapannya sudah dilakukan sejak lama. Akan ada beberapa manuver yang cukup sulit saat hari H dan kuda-kuda masih harus dibiasakan dengan keramaian.

Kedua hal tersebut yang masih terus dilatih. Tentara dan petugas telah bekerja sangat keras dan tidak sabar memetik hasil kerja keras mereka, yaitu menjadi bagian dalam momen bersejarah.

Simulasi Jangka Sorong