Serangan Udara Israel Tewaskan Pejuang Gaza

Written By Juhernaidi on Kamis, 08 September 2011 | 11:33:00 PM

Gaza: Satu serangan udara Israel menewaskan seorang pejuang Jihad Islam dan melukai tiga orang lainnya di pusat kota Jalur Gaza dari Dier a-Balah. Para saksi setempat mengatakan, pejuang itu tewas setelah mobilnya dihantam rudal. Menurut sumber di rumah sakit, kondisi korban cedera dalam keadaan stabil.

Sebelumnya pada Rabu, seorang juru bicara militer Israel mengatakan, sebuah roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel selatan. Proyektil rudal mendarat di daerah terbuka dan tidak menyebabkan cedera atau kerusakan. Tak satu pun dari faksi-faksi bersenjata Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket itu.

Pada Selasa malam, seorang pejuang Palestina tewas dan dua lainnya terluka ketika pesawat tempur Israel menargetkan kelompok bersenjata di timur kota Khanyounis, yang terletak di selatan Jalur Gaza yang diperintah Hamas. Jalur Gaza menyaksikan eskalasi kekerasan berdarah antara Israel dan para pejuang di Jalur Gaza pada Agustus, yang menewaskan 26 orang Palestina dan tiga Israel.

Kekerasan itu dipicu setelah delapan orang Israel tewas dalam operasi terkoordinasi di kota Laut Merah Eilat. Israel menuduh gerilyawan Palestina merencanakan dan melaksanakan serangan yang dimulai dari Semenanjung Sinai di perbatasan Mesir.

Simulasi Jangka Sorong