Para Legenda Hidup Brazil Jagokan Madrid di El Clasico

Written By Juhernaidi on Rabu, 27 April 2011 | 12:24:00 PM

Para legenda Timnas Brazil, Ronaldo Nazario (kiri) dan Roberto Carlos. (Foto: google) RIO DE JANERIO - Legenda hidup Real Madrid dan Barcelona, Ronaldo Nazario ikut berkomentar terkait laga krusial yang mempertemukan dua mantan klubnya di babak semifinal Liga Champions.

Pemain yang terkenal dengan gocekan dan tendangan mautnya itu memprediksi El-Real bakal keluar sebagai pemenang di leg pertama yang tersaji di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) esok hari.

Wajar bila Ronaldo berkata demikian, melihat materi pemain  Madrid yang dihuni sejumlah nama beken. Namun, bukan berarti pahlawan Piala Dunia 2002 itu mengesampikan Barcelona yang dianggapanya sebagai tim terkuat dalam 15 tahun terakhir.“Firasat saya mengatakan, pertandingan pertama dimenangkan Madrid,” kata Ronaldo seperti diberitakan Sport.tv, Rabu (27/4/2011).

“Akan tetapi, Barcelona juga tim terbaik dalam 15 tahun. Pemain mereka sangat fantastis dan mereka tahu bagaimana menjaga bola,” sambung Ronaldo, yang terakhir kali tercatat membela Corinthians. Pemain yang sempat menyabet gelar pemain terbaik dunia ini akhirnya menarik satu kesimpulan, aksi panggung kedua tim layak untuk disimak. Meskipun, semua hal masih bisa terjadi dalam partai bertajuk El-Clasico jilid ke-IV sepanjang musim ini.

“Mereka tim terhebat yang fantastis untuk dilihat. Semua hal bisa ditegaskan di leg kedua. Tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam El-Clasico,” tukas Ronaldo yang sempat merasakan atmosfer seru duel abadi kedua seteru ini di periode 2002-2007 saat masih berjeysey Madrid.

Tidak hanya Ronaldo saja, Pertandingan Real Madrid dan Barcelona ternyata menggelitik Roberto Carlos untuk melontarkan prediksinya. Pemain yang terkenal dengan tendangan bebas mematikan itu menjagokan Madrid bisa kelaur sebagai pemenang.

Alasannya, pemain Madrid memiliki kepercayaan diri plus motivasi tinggi usai mengalahkan seteru abadinya itu di final Copa del Rey beberapa waktu lalu dengan skor tipis 1-0.

Bagi Carlos, status tim favorit tidaklah selamanya menentukan bagi sebuah bisa meraih kemenangan dalam suatu pertandingan seperti yang terjadi dalam partai pamungkas kejuaraan domestik itu di mana Barca diunggulkan bisa mengatasi Madrid.

“Madrid telah menunjukkan, bahwa favorit tidaklah selalu bisa menang,” kata Carlos di Radio Marca, Rabu (27/4/2011) “Madrid memiliki potensi untuk bermain lebih baik,” sambung Carlos.

Masih menurutnya, optimisme Madrid kian membuncah pascakemenangan yang diraih Los Galacticos saat menumbangkan Valencia dengan skor 6-3. beberapa waktu lalu.

“Tapi kami harus realistis karena tidak ada favorit untuk laga ini karena kedua tim sangat dekat (dalam hal kualitas) Namun, Madrid berada dalam performa yang lebih baik setelah mengalahkan Barca di final dan kemudian mengalahkan Valencia 6-3 di Mestalla,” tuntas Carlos.

Simulasi Jangka Sorong