Sampel Organ Perakit Sukhoi Diperiksa Puslabfor Mabes Polri

Written By Juhernaidi on Rabu, 15 September 2010 | 10:59:00 AM

Jakarta - Untuk memastikan penyebab kematian tiga perakit pesawat Sukhoi SU-27 SKM asal Rusia, Polisi akhirnya membawa sampel organ ketiga orang itu ke Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. " Sampel organ akan diterbangkan Selasa (14/9) sore ini" kata Juru Bicara Mabes Polri Brigadir Jenderal Mabes Polri Iskandar Hasan di Mabes Polri.
fotoSelain sampel organ, tim forensik juga akan membawa sejumlah obat-obatan dan minuman yang ditemukan di kamar tiga orang tersebut.
"Sampai saat ini dugaannya karena mengkonsumsi obat-obatan dan minuman yang kami juga belum tahu jenisnya," ujar Iskandar.
Menurut Iskandar, hasil otopsi akan segera diumumkan setelah tim Puslabfor selesai bekerja. "Kemungkinan satu-dua hari ini," ujarnya.

Sebelumnya, tiga orang tim mekanik pesawat Sukhoi meninggal dunia di mess Landasan Udara Hasanudin, Makasar, Senin (13/9) kemarin. Ketiga orang tersebut adalah Poltorak Alexander, Voronin Sergei, dan Victor Sovanov.
Alexander ditemukan meninggal pada Senin pagi dikolong tempat tidurnya. Ia ditemukan meninggal setelah petugas piket menemukan ketiganya tidak hadir saat absen pagi. Sementara Voronin dan Victor sempat dirawat di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Ketiganya bertugas merakit dua buah pesawat Sukhoi jenis SU 27 MKS yang dipesan Departemen Pertahanan.

Simulasi Jangka Sorong