Cengkraman Tangan Kuat Tanda Umur Panjang

Written By Juhernaidi on Minggu, 12 September 2010 | 10:30:00 PM


London: Kekuatan jabat tangan Anda dapat menjadi petunjuk berapa lama lagi Anda akan hidup. kekuatan cengkraman tangan juga dapat mengukur tanda-tanda umur panjang. Pernyataan ini diungkapkan oleh ilmuwan dari Universitas London, Inggris, baru-baru ini.

Penelitian dilakukan terhadap orang-orang jompo yang diukur dengan kekuatan cengkeraman dan kemampuan untuk bangun dari kursi dengan risiko kematian. Orang-orang yang terlibat sebagian besar berusia lebih dari 60 tahun, yang tinggal di tengah-tengah masyarakat daripada di rumah sakit atau rumah perawatan.

British Medical Journal melaporkan bahwa orang tua yang melakukan cengkraman yang terbaik mungkin akan hidup lebih lama. Sedangkan, mereka yang paling lambat untuk bangkit dari kursi dihantui dua kali lipat tingkat kematian.

Para peneliti menemukan bahwa angka kematian selama periode penelitian adalah 67 persen lebih tinggi. Angka kematian yang tinggi itu terdiri pada orang dengan kekuatan cengkeraman terlemah jika dibandingkan dengan cengkraman yang kuat.

Penelitian dilakukan di Penelitian Medis Dewan yang didanai oleh Unit Kesehatan dan Penuaan. Penelitian ini juga dikombinasikan dengan hasil yang lebih memuaskan dari 30 proyek penelitian sebelumnya. Penelitian juga melibatkan puluhan ribu orang yang melihat kemampuan fisik dan kematian pada tubuh mereka

Simulasi Jangka Sorong