Persiapan Venue PON Masih Memprihatinkan

Written By Juhernaidi on Jumat, 04 Mei 2012 | 7:42:00 PM

Meski PON XVIII tinggal empat bulan lagi, namun pembangunan venues masih belum selesai. Namun, PB PON mengklaim pembangunannya telah mencapai 92 persen.

Penyelengggarkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tinggal empat bulan lagi, namun pembangunan veneues belum juga selesai. Kondisi ini masih memprihatinkan. Namun pihak Pengurus Besar (PB) PON mengklaim persiapan Riau sebagai tuan rumah sudah mencapai 92 persen. Hal itu diungkapkan Ketua Harian PB PON, Syamsurizal ketika rapat kerja dengan Komisi D DPRD Riau, Jum’at (4/5/12). Diakuinya, masih terdapat beberapa kendala dari PB PON sendiri terutama kesiapan tempa pertandingan atau venue yang dipakai untuk beberapa cabang perlombaan.

“Kalau persiapan kita sudah bisa dikatakan 92 persen. Namun ada beberapa kendala terutama yang berkaitan dengan beberapa venue yang belum siap, dan saat ini pengerjaannya masih berkisar 40 hingga 80 persen,” tuturnya.

Untuk membahasi kendala ini, aku Syamsurizal, Selasa depan pihaknya akan melakukan pertemuan. Menurut Syamsurizal, di antara venues yang belum siap tersebut yakni Baseball, Futsal, Panahan dan beberapa calobr lainnya.

Kendati fonomenanya seperti itu, namun mantan Bupati Bengkalis meminta semua pihak untuk optimis untuk kesuksesan PON XVIII. Karena ini merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan Riau ke daerah lain, ujarnya.

Menanggapi persiapan tersebut, Rusli Efendi, anggota Komisi D DPRD Riau mengatakan, dewan sendiri sangat risau sekali mendengar pemaparan PB PON itu mengingat waktu pelaksanaan helat olahraga empat tahunan ini sduah mepet.

Hal serupa diungkap anggota Komisi D dari PDIP, Turoechan Asy’ari. Diungkapkannya, hasil kunjungan daerah beberapa hari yang lalu, disimpulkan saat ini hanya Kabupaten Pelalawan yang sangat siap, dan Kabupaten Indragiri Hulu yang cukup siap untuk menyelenggarakan PON ini.


Sumber:Riauterkini

Simulasi Jangka Sorong