Warga Rohul di Dumai Siap Dukung Achmad di Pilgubri 2013

Written By Juhernaidi on Minggu, 29 April 2012 | 1:52:00 PM


Dukungan politik untuk Achmad maju di Pilgubri 2013 terus mengalir. Giliran masyarakat Rohul yang tinggal di Dumai siap memberi dukungan.

Riauterkini: Sebagian besar warga Rokan Hulu yang bermukim di Kota Dumai menyatakan dukungannya untuk Achmad agar maju pada bursa Pemilihan Gubernur Riau 2013 mendatang, menggantikan Rusli Zainal yang sudah habis masa jabatannya.

Secara deklarasi pernyataan dibacakan Ketua Pemuda Dumai asal Rohul Ferdi Elfaran. Dia nyatakan bahwa putra Rohul bermukim di Dumai siap mendukung Achmad, maju pada bursa Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2013 mendatang.

Menurutnya, dukungan itu pantas itu Achmad, sebab dianggap telah sukses membangun Rohul secara sistemik, dan menciptakan masyarakat adil dan sejahtera.

Pernyataan sikap itu dibacakan Ferdi di sela-sela temu ramah masyarakat Rohul bermukim di Kota Dumai dengan Bupati Achmad, Sabtu (28/4/12) kemarin, turut disaksikan Wabup Hafith Syukri, Kajari Pasirpangaraian Syafiruddin, Dandim 0313/KPR, Ketua Ikatan Keluarga Rohul Kota Dumai (IKRHKD) Baharuddin, serta ratusan rombongan bupati bersama pejabat terasnya di gedung Pertemuan Kota Dumai.

Menurut Ferdi, APBD Riau mencapai Rp4,6 triliun seharusnya telah mampu mengurangi jumlah masyarakat miskin di Bumi Lancang Kuning satu juta jiwa, termasuk sudah saatnya Pemprov Riau lebih memperhatikan usaha mikro.

“Kami masyarakat Rohul di Kota Dumai melihat sosok Achmad sangat pantas sebagai Gubri 2013 mendatang. Beliau telah sukses membangun daerahnya, untuk itu kami siap menjadi garda terdepan, bersatu padu memenangkan beliau,” janji Ferdi.

Masih di tempat sama, Ketua IKRHKD Baharuddin mengatakan melihat dua priode kepemimpinan Achmad, dia sangat berharapkan putra terbaik Rohul itu naik tahta maju di “Riau Satu“ (R-1). Katanya, sekitar 300 KK tergabung dalam IKRHKD, melihat berbagai program pembangunan selama kepemimpinan Achmad, dan telah banyak perkembangan.

“Di Dumai ada 14 ikatan keluarga, untuk itu mari kita promosikan Achmad sebagai Gubernur Riau. Kita telah melihat, Rohul pada tahun 70-an, dan dari hari ke hari sangat jauh berkembang, khususnya 15 tahun belakangan,” ungkapnya.

Dukungan warga Rohul di Dumai itu ditanggapi senyum oleh Achmad. Dia mengucapkan terimakasihnya. Kepada wartawan, Achmad mengaku maksud kunjungannya bukan untuk dukungan, tapi kunjungan bersama ratusan rombongan itu adalah rangka partisipasi HUT ke-13 Kota Dumai, dan pertandingan olahraga persahabatan.

Simulasi Jangka Sorong