Ikhwan Siap Berpartisipasi Dalam Dialog Nasional Mesir

Written By Juhernaidi on Jumat, 29 April 2011 | 5:25:00 PM

Ikhwanul Muslimin mengumumkan keputusan mereka untuk ikut ambil bagian dalam Dialog Nasional Mesir dan menyerukan untuk pembicaraan yang sama, yang dikenal sebagai Konferensi Mesir pertama.
Dialog Nasional dirancang sebagai dialog di antara berbagai pihak, yang terdiri dari kelompok-kelompok politik yang longgar dan di pihak lain penguasa militer dan pemerintah interim.
Dialog khusus dilakukan oleh mantan perdana menteri, Abdul Aziz Hijazi, sedangkan konferensi lain yang disebut Konferensi Mesir Pertama dilakukan oleh seorang aktivis politik Mamduh Hamzah untuk membahas konstitusi Mesir berikutnya.
Pemimpin senior Ikhwanul Muslim dan juru bicara Ikhwan, Issam El-Arian, mengatakan kepada MENA: "Saya telah mendiskusikan hal ini dengan maktab al-irsyad dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan di Kairo Rabu lalu."
"Kami akhirnya setuju untuk berpartisipasi dalam dialog yang dilakukan oleh Abdul Aziz Hijazi.
"Dia memberi kami sebuah visi tentang bagaimana Dialog Nasional akan dijalankan, tercermin adanya keseriusan dalam hal tersebut," tambah El-Arian.
Namun dialog ditunda untuk sementara waktu setelah beberapa kelompok, termasuk partai Al-Wafd, menolak untuk berpartisipasi, menuntut tuntutan pertama yang dibuat selama revolusi harus dipenuhi dahulu baru bisa melakukan dialog.

Simulasi Jangka Sorong