Messi 'Ogah' Lawan Chelsea dan Madrid di PerempatFinal

Written By Juhernaidi on Kamis, 17 Maret 2011 | 6:23:00 PM

Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: getty images)
BARCELONA   - Lionel Messi memiliki tiga tim favorit untuk Liga Champions musim ini. Selain Barcelona, pemain Argentina itu juga menyebut nama Chelsea dan Real Madrid sebagai jagoannya.

Performa Barcelona tidak hanya atraktif, namun Azulgrana juga mampu meraup kemenangan dengan cara bermain seperti itu.
Hal tersebut membuat tim besutan Josep Guardiola hampir selalu menyandang status favorit di setiap kejuaraan yang mereka ikuti, termasuk di Liga Champions musim ini.

Meski begitu, nyawa permainan Barca Lionel Messi mengatakan bahwa timnya bukan satu-satunya favorit. Messi mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tim lain yang dia jagokan menjadi juara kompetisi kasta tertinggi antarklub di Benua Biru.

"Aku ingin mengalahkan Madrid di kompetisi ini. Namun, di sisi lain, aku tidak ingin bertemu mereka di babak perempat final," kata Messi dalam wawancaranya dengan Antena 3 TV.
"Barcelona, Madrid, dan Chelsea merupakan tim favorit untuk memenangkan Liga Champions," lanjutnya.

Pemain Argentina itu mengatakan bahwa kemenangan Barca atas Arsenal di babak perdelapanfinal membuat tim "biru-merah" memiliki modal baik untuk melaju ke babak berikutnya. Untuk itulah Messi menegaskan bahwa Barca siap untuk bertemu dengan siapa pun.

"Penting untuk berada di Liga Champions. Kami telah melalui Arsenal yang sangat sulit ditaklukkan dan hal tersebut memberi kami kekuatan luar biasa untuk menghadapi lawan selanjutnya," tuntas peraih FIFA Ballon d'Or 2010 tersebut.

Messi juga berbicara soal keberhasilan Barcelona memuncaki klasemen Liga BBVA.
"Aku tidak tahu jika itu merupakan sebuah kunci. Namun, unggul lima poin merupakan keuntungan yang sangat penting. Ini kembali memberi kami jaminan," tukas penyerang asal Argentina itu.
Sementara itu, jika Barcelona dan Madrid bertemu di babak perempat final, maka akan menjadi sebuah pertandingan yang besar. Pasalnya, kedua tim juga akan bertemu di final Copa del Rey dan "El Classico" pada April mendatang.

Simulasi Jangka Sorong