Mubarak Gunakan Preman Bayaran untuk Serang Demonstran

Written By Juhernaidi on Senin, 07 Februari 2011 | 9:38:00 AM

Laporan menyatakan bahwa rezim Hosni Mubarak telah membayar preman dengan ribuan pound Mesir untuk membeli kesetiaan mereka serta melakukan penyerangan terhadap pengunjuk rasa anti pemerintah.
Sebuah video yang diposting, menunjukkan salah satu warga Mesir menceritakan bagaimana kementerian dalam negeri membayar ribuan pound Mesir untuk beberapa narapidana dan preman dengan imbalan janji kesetiaan mereka.
Beberapa warga dari Kairo dan kota-kota besar lainnya telah menghubungi media untuk menceritakan kisah-kisah pribadi mereka terkait masalah ini.
Seorang pemuda dari sebuah desa di Alexandria mengatakan dia berada di antara sekelompok orang yang berjumlah lebih dari 30, yang masing-masing menerima 5.000 pound Mesir.
Dia mengatakan bahwa kelompok itu ditugaskan untuk menyanyikan slogan pro-Mubarak dan melakukan serangan terhadap demonsran anti-rezim Mubarak.
Kementerian dalam negeri telah mengerahkan ratusan preman dan polisi berpakaian preman di Kairo pusat dan kota-kota lainnya untuk membuat demo tandingan dan kerusuhan.
Bentrokan dan pertempuran antara polisi berpakaian preman dan demonstran anti-pemerintah menyebabkan puluhan orang tewas di dan sekitar Kairo Tahrir Square.
Beberapa orang juga tewas di Suez, Alexandria, Mansoura dan kota-kota lainnya.
PBB mengatakan setidaknya 300 orang telah tewas dan ribuan lainnya terluka di Mesir pada hampir dua minggu protes menentang pemerintah.

Simulasi Jangka Sorong