Afsel Desak Israel Hentikan Pembangunan Permukiman

Written By Juhernaidi on Kamis, 21 Oktober 2010 | 1:29:00 AM

PRETORIA:Afrika Selatan telah bergabung dengan Persatuan Internasional untuk menekan pemerintahan  Israel agar menghentikan pembanguaun rumah-rumah di Tepi Barat dan Jalur Gaza, kata Menteri Kerja Sama dan Hubungan Internasional Afrika Selatan, Maite Nkoana-Mashabane, Rabu (20/10).Maite menyatakannya di Kairo, Mesir, saat kunjungan sebagai anggota delegasi yang mendampingi Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma. Presiden Afrika Selatan itu tiba di ibu kota Mesir pada Selasa untuk  kunjungan dua hari yang bertujuan untuk mendukung peran Mesir atas proses perdamaian di Timur Tengah.

Dengan menekankan kebutuhan untuk menghentikan pembangunan yang terus dilakukan oleh pemukim Yahudi di wilayah yang diduduki itu, kata   itu. "Jika penghentian pemukiman tidak diindahkan, lahan mana yang akan tersisa bagi Negara Palestina jika pemukiman ini tetap terus berlanjut? Oleh karena itu kami meminta dengan sangat kepada Israel untuk menghentikan pendirian bangunan yang tidak sah."

Maite menekankan bahwa Pemerintah Afrika Selatan sangat mendukung Mesir dan AS untuk membujuk pemerintah zionis agar menghentikan pendirian lebih banyak bangunan.

Simulasi Jangka Sorong