Khasiat Buah Sirsak

Written By Juhernaidi on Rabu, 08 Mei 2013 | 11:50:00 PM

Khasiat Buah Sirsak - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang khasiat buah-buahan kembali, yaitu buah sirsak. Bagi orang Indonesia buah ini mungkin sudah tidak asing lagi, buah yang memiliki kulit berwarna hijau dan isinya yang yang berwarna putih agak berlendir memang mempunyai rasa yang enak dan manis tapi juga ada sedikit rasa asam, biasanya buah sirsak juga di sajikan dalam bentuk jus. Buah sirsak juga mudah di dapat dan sangat terjangkau harganya. 
Bagi sebagian orang mungkin menyangka buah ini adalah buah asli dari Indonesia, tapi ternyata buah ini berasal Karibia, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Buah ini pertama kali di datangkan ke Indonesia oleh kolonial Hindia-Belanda di abad ke-19.
Khasiat Buah Sirsak
Terlepas dari itu semua apakah buah sirsak memiliki khasiat untuk kesehatan bagi tubuh kita? Tentu saja dilihat dari banyaknya kandungan yang terdapat di dalam buah sirsak, banyak khasiat buah sirsak yang akan kita dapat apabila kita mengkonsumsinya. Setiap bagian dari pohon sirsak mulai dari buahnya sampai bunganya memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh kita. Khasiat buah sirsak tidak hanya meningkatkan kesehatan tapi juga dapat membantu memerangi parasit-parasit yang sangat mengganggu di dalam tubuh kita.
dan khasiat buah sirsak itu antara lain:
Khasiat Buah Sirsak
  1. Apabila kita membuat jus dari buah sirsak dan di konsumsi sebanyak dua kali sehari berkhasiat mengatasi  penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih (atau disebut juga urettritis) dan hematuria (darah dalam urin), dan lain-lain.
  2. Apabila kita menempelkan daging buah sirsak untuk setiap luka maka khasiat buah sirsak yang di dapat adalah mempercepat proses penyembuhan dan juga mencegah infeksi bakteri.
  3. Khasiat buah sirsak juga bisa sebagai obat batuk dan diare. Suplemen dari buah sirsak juga bisa menurunkan intensitas kondisi dan meningkatkan pemulihan.
Selain khasiat buah sirsak di atas, khasiat buah sirsak yang lainnya juga akan kita dapatkan apalagi di lihat dari kandungan-kandungan yang di miliki oleh buah sirsak, dan inilah kandungan-kandungan dan vitamin-vitamin yang di miliki oleh buah sirsak antara lain :
  1. Buah sirsak mengandung asam askorbat yang dapat meningkatkan antioksidan di dalam tubuh kita, hal ini dapat membantu kita untuk melawan radikal bebas yang terdapat di dalam tubuh kita.
  2. Buah sirsak juga memiliki kandungan serat larut dan serat tidak larut dan khasiat buah sirsak yang satu ini untuk membantu mengurangi rasa sakit dan ketidak nyamanan yang di sebabkan karena sembelit. khasiat buah sirsak yang mengandung serat larut dan tidak larut juga dapat membantu saluran penecernaan kita.
  3. Kandungan kalsium dalam buah sirsak yang tinggi tentu saja sangat baik untuk mencegah osteoporosis.
  4. Kandungan karbohidrat dalam buah sirsak juga sangat membantu untuk memberi tenaga bagi tubuh kita.
  5. Kandungan vitamin c yang bisa meningkatkan kekebalan bagi tubuh kita juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan.
  6. Kandungan vitamin B1 membantu kita memperlancar metabolisme, sirkulasi darah, mencegah kerusakan syaraf, dan juga memulihkan gangguan syaraf tepi dan syaraf pusat kita.
  7. Kandungan vitamin B2 sangat di butuhkan oleh tubuh kita untuk produksi energi, penyimpanan lemak, fungsi sistem syaraf, dan pemeliharaan otot jantung. Dan tentunya masih banyak  kandungan-kandungan yang dimiliki oleh buah sirsak.
Khasiat Buah Sirsak
Khasiat buah sirsak masih banyak lagi tapi tidak hanya buahnya saja yang memiliki khasiat. Ada daun sirsak yang dapat menyembuhkan penyakit kanker, adapun juga rebusan bunga sirsak yang dapat membantu menyembuhkan peradangan pada sinus, tenggorokan ataupun hidung kita, dan mungkin selengkapnya akan kita bahas nanti.
Dan itulah tadi khasiat buah sirsak, ternyata buah yang satu ini memiliki khasiat yang mampu membantu untuk menjaga kesehatan dalam tubuh kita. Semoga artikel khasiat buah sirsak ini juga menjadi bermanfaat dan menyadari bahwa di alam juga terdapat obat-obatan yang baik untuk tubuh kita. Khasiat Buah Sirsak.

Simulasi Jangka Sorong