Polisi Seperti Mau Prang

Written By Juhernaidi on Jumat, 23 September 2011 | 9:30:00 PM

JAKARTA - Ribuan personel polisi termasuk yang bersenjata lengkap, penembak jitu dan pasukan pengendali massa yang menjaga sidang pembacaan vonis Amir Jamaah Ansharut Tauhid Abu Bakar Baasyir di Pengadilan Negeri Selatan cukup meresahkan warga sekitar.

Beberapa toko di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, yang biasa beroperasi juga nampak tutup.

“Dengan kayak begini tentu kami was-was karena pengamanan tidak seperti biasa. Begitu banyak polisi kayak mau perang,” ujar sekuriti PT Bahana, Wahyu, Kamis (16/6/2011).

Lokasi tempat Wahyu bekerja berada persis di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain itu, Wahyu juga mengkhawatirkan kerusuhan kembali pecah di Jalan Ampera seperti pernah terjadi saat sidang anggota kelompok organisasi massa beberapa waktu lalu.

“Saya ingat dulu Ampera itu kan parah sekali rusuhnya sampai ke (kantor) sini. Tapi kami sudah diberitahu polisi untuk hati-hati," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Budi, sekuriti Bondies yang terletak persis di samping kantor Bahana. “Kami sengaja pagar itu ditutup karena hari ini sidang Baasyir. Tapi nanti operasional seperti biasa jam 11," ujarnya.

Selain itu, Yono, seorang warga sekitar yang ditemui di depan Halte Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengatakan, dirinya sedikit sempat kebingungan melihat banyaknya polisi yang berjaga saat keluar rumah dan akan melakukan aktivitas. Yono yang biasa berjualan pulsa elektrik dan voucher ini juga memutuskan libur hari ini.(sumber:okezone.com)

Simulasi Jangka Sorong