Cara Belajar Smart

Written By Juhernaidi on Senin, 05 September 2011 | 2:10:00 PM


Cara-cara belajar fisika yang selama ini banyak tertuju dengan rumus-rumus, rupanya menyulitkan para siswa. Makanya, terkadang siswa kurang termotivasi untuk belajar fisika. Tapi Kami  punya trik jitu memecahkan persoalan tersebut.
Fisika berasal bahasa Yunani, yakni dari kata physikos, yang artinya alamiah. Fisika merupakan ilmu mempelajari gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Teori fisika banyak dinyatakan dalam notasi matematis. Tentunya, secara umum teori fisika banyak dalam bentuk rumus-rumus. Oleh karena itulah, fisika menjadi pelajaran yang sangat sulit.
''Bisa dibayangkan berapa rumus yang harus diingat seorang siswa ketika harus belajar fisika,''Cara belajar fisika yang diterapkan selama ini kurang tepat. Seharusnya  yang penting dalam belajar fisika tersebut adalah memahami konsepnya terlebih dahulu. Dengan memahami konsep akan memudahkan siswa belajar fisika. Terlebih disaat motivasi belajar siswa yang rendah seperti saat ini.
''Kalau konsepnya sudah dipahami, menghitungnya akan lebih mudah,'' 
''Banyak manfaat yang diperoleh siswa dengan belajar Fisika tanpa Rumus ini. Baik untuk menghadapi UN maupun dalam belajar di sekolah sehari-hari,''
Mari Kita lihat Contoh Belajar Fisika secara Smat Flay Youtub dibawah ini !


Simulasi Jangka Sorong