Jalin Hubungan, ElBaradei Bertemu dengan Para Pemimpin Ikhwan

Written By Juhernaidi on Senin, 18 Juli 2011 | 7:36:00 PM


Calon presiden Mesir Muhammad ElBaradei mengadakan pertemuan hari Minggu kemarin (17/7) dengan para pemimpin partai Kebebasan dan Keadilan atas undangan para pemimpin Ikhwanul Muslimin.

Kantor kampanye dari ElBaradei mengatakan kunjungan tersebut adalah salah satu dari serangkaian pertemuan yang diadakan oleh ElBaradei pekan ini dengan partai-partai politik baru seperti Partai Kebebasan Mesir dan Partai Adl.

Dalam sebuah pernyataan, kantor kampanye Elbaradai mengatakan, pertemuan akan membahas berbagai isu termasuk RUU terakhir hak ElBaradei dan pencalonannya untuk pemilihan presiden mendatang.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di website Ikhwan, Sekretaris Jenderal partai Ikhwan, Muhamamd Saad Katatny mengatakan kunjungan Elbaradai ini datang dalam kerangka hubungan persahabatan antara ElBaradei dengan para pemimpin partai Ikhwan.

Katatny melanjutkan dengan mengatakan bahwa pertemuan itu membahas kemajuan revolusi. Dia mengatakan ElBaradei juga datang untuk mengucapkan selamat kepada Ikhwan atas berdirinya partai baru mereka.
Sekretaris Jenderal Partai Kebebasan dan Keadilan di Giza Amr Darag mengatakan bahwa partai menyambut baik ElBaradei dan semua kandidat presiden Mesir. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia sebelumnya bekerja dengan ElBaradei dalam Majelis Nasional untuk Perubahan sebelum revolusi. Mengatakan "ini bukan waktu untuk kompetisi pemilihan presiden," ia juga membantah pertemuan bertujuan mendukung ElBaradei dalam pemilihan presiden mendatang.

Simulasi Jangka Sorong