Oposisi Aljazair Nyatakan Akan Berdemo Setiap Sabtu Sampai Pemerintah Jatuh

Written By Juhernaidi on Senin, 14 Februari 2011 | 5:59:00 PM

Kelompok-kelompok oposisi Aljazair mengatakan pada hari Minggu kemarin (13/2) bahwa mereka akan menindaklanjuti aksi protes mereka yang diadakan akhir pekan ini dengan menyerukan demonstrasi di ibukota setiap hari Sabtu sampai pemerintah berubah.
Ratusan demonstran, yang diilhami oleh pemberontakan yang berhasil menggulingkan pemimpin yang mengakar kuat di Mesir dan Tunisia, menantang larangan polisi dan tetap melangsungkan demonstrasi di Algiers pada hari Sabtu lalu. Tetapi ribuan polisi anti huru hara memblokir aksi demo mereka yang direncanakan melalui kota.
Koalisi kelompok masyarakat sipil, beberapa anggota serikat buruh dan partai oposisi yang menyelenggarakan aksi memutuskan untuk mengulang aksi mereka dalam mingguan setiap hari Sabtu dan sementara itu mereka akan berusaha merekrut lebih banyak pendukung untuk aksi mereka tersebut.
"Kami akan terus berdemo hingga rezim yang berkuasa jatuh. Setiap hari Sabtu kami akan mempertahankan tekanan kami kepada pemerintah," kata Mohsen Belabes, juru bicara partai oposisi RCD yang membantu mengatur aksi pada 12 Februari lalu.

Simulasi Jangka Sorong