Pagi ini, Presiden Bertolak ke Cina dan Vietnam

Written By Juhernaidi on Senin, 25 Oktober 2010 | 7:43:00 AM

fotoJakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan bertolak ke Cina dan Vietnam. Presiden dijadwalkan akan berangkat pukul 07.30 WIB. Presiden akan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono. Presiden Yudhoyono dan rombongan langsung bertolak ke Shanghai dengan mengggunakan pesawat khusus kepresidenan. 
Selama dua hari, Presiden akan mengunjungi World Expo Shanghai China 2010 di Shanghai, Cina.
Presiden akan mengunjungi Paviliun Indonesia yang mencerminkan aneka ragam kekayaan alam dan budaya Indonesia. 

Sejak kegiatan World Expo Shanghai China 2010 dimulai pada 1 Mei 2010, jumlah pengunjung Paviliun Indonesia telah mencapai lebih dari 7,5 juta pengunjung atau sekitar 10 persen dari total pengunjung Shanghai World Expo 2010.

Presiden Yudhoyono akan menjadi pembicara utama pada forum bisnis yang akan dihadiri oleh sekitar 300 pengusaha terkemuka China dan Indonesia. Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan beberapa Nota Kesepahaman antara pengusaha RI dan China untuk mengembangkan berbagai kerja sama di bidang pertambangan, energi, pertanian, dan ekonomi kreatif.

Setelah berkunjung ke Cina, Presiden Yudhoyono akan melanjutkan menghadiri pertemuan puncak ke- 17 ASEAN di Hanoi Vietnam pada 27-30 Oktober. Pada pertemuan puncak tersebut akan dilakukan serah terima jabatan ketua bergilir ASEAN dari Vietnam kepada Indonesia. 

Presiden juga melakukan kunjungan kenegaraan ke Vietnam pada 27 Oktober 2010 untuk memenuhi undangan Presiden Vietnam Nguyen Minh Triet. Hal ini dalam meningkatkan hubungan dan kerja
sama bilateral di berbagai bidang. Juga, peringatan 55 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Vietnam yang akan jatuh pada 30 Desember 2010.

Presiden Yudhoyono telah dijadwalkan untuk bertemu dengan
Ketua Majelis Negara Vietnam, Sekretaris Partai Komunis
Vietnam, Perdana Menteri Vietnam serta Ketua Vietnam "Indonesia Friendship Association".

Simulasi Jangka Sorong