iPhone 4 Berbalut Berlian Langka Jadi Ponsel Termahal di Dunia

Written By Juhernaidi on Sabtu, 23 Oktober 2010 | 12:36:00 AM


London : Kecanggihan berbalut kemewahan menjadikan telepon selular iPhone 4 yang dibalut dengan lebih dari 500 berlian berpotongan sempurna dengan kadar 100 karat sebagai ponsel termahal di dunia. Harganya membuat terperangah, iphone 4 berbalut berlian ini dibanderol dengan harga 5 juta poundsterling (sekitar Rp71 miliar).

Ponsel ini dihiasi dengan potongan tunggal berlian merah jambu 7,4 karat dan potongan berlian langka 8 karat semuanya senilai 4 juta poundsterling. Bagian belakang telepon juga disepuh emas dan logo gemerlap Apple dengan 53 berlian. Ponsel ini pun dilengkapi dengan  kotak pelindung, yang terbuat dari potongan tunggal batu Granit berwarna merah jambu khas kerajaan, serta dilapisi kulit gandum Nubuck.

Ponsel iPhone 4 berbalut berlian ini dipesan oleh seorang pengusaha kaya asal Australia. Seorang desainer Inggris Stuart Hughes, 38 tahun, dari Liverpool ditugaskan untuk membuat ponsel pesanan sang milyarder tersebut."Ini adalah tantangan yang hebat dan saya benar-benar senang dengan hasil akhirnya. Ponsel itu terlihat hebat," katanya.

Hughes menuturkan, ponsel ini berharga selangit karena berbalut berilan yang sangat langka dan sulit dicari. "batu-batu seperti ini biasanya memiliki sejarah yang panjang.

"Sungguh menakjubkan bahwa seseorang sanggup menghabiskan  5 juta poundsterling untuk ponsel. Saya meragukan ponsel itu digunakan karena bernilai dengan begitu banyak uang. Ini akan menjadi bencana jika ponsel itu hilang," lanjutnya.

Simulasi Jangka Sorong