Dokter Temukan Indikasi Keracunan Alkohol Pada Teknisi Sukhoi

Written By Juhernaidi on Rabu, 15 September 2010 | 11:12:00 AM

fotoJND News- Tim medis Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar menemukan adanya indikasi keracunan alkohol dalam tubuh Andre Spalov dan Andre Saykay. Ini diketahui setelah kedua korban menjalani perawatan intensif di rumah sakit milik pemerintah itu.

Anggota tim medis, dr Khalid Saleh mengatakan hasil pemeriksaan sementara, kedua orang pasiennya tersebut mengalami gejala keracunan yang diduga berasal dari alkohol.


Hanya saja, pihaknya belum memastikan hal itu lantaran masih menunggu hasil dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri.

"Ada indikasi keduanya mengalami keracunan alkohol. Tapi itu belum pasti karena menunggu hasil final dari labfor," ujar Khalid, Rabu 15 September 2010.

Kedua warga asal Rusia ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit secara terpisah. Andre Spalov dirawat di ruang perawatan Sawit kamar A1 Nomor 2. Keduanya dilarikan ke rumah sakit,Selasa 14 September 2010 setelah mengeluh pusing-pusing. Langkah ini diambil Lanud menyusul tewasnya tiga perakit Sukhoi sehari sebelumnya.

Kondisinya dikabarkan sudah membaik. Sedangkan Andre Saykay terpaksa dilarikan ke ruang perawatan ICCU Cardiologi lantaran mengalami gangguan jantung. "Ada gangguan pada irama jantung Saykay sehingga segera dialihkan untuk pengecekan lebih lanjut," jelas Khalid.

Pada umumnya, kondisi kedua korban berangsur-angsur mulai pulih kembali. Meski demikian, tim dokter yang merawat terus melakukan pemantauan perkembangan kesehatan keduanya.

Sementara itu, untuk mengecek perkembangan kesehatan dua korban, dokter dari kedutaan besar Rusia di Jakarta, Sukonoschenco Leonid Marcovich juga tiba di rumah sakit. Sehari sebelumnya, Sukonoschenco juga telah mendatangi kedua korban

Simulasi Jangka Sorong