Go Koreaaa...

Written By Juhernaidi on Senin, 14 Juni 2010 | 6:05:00 AM

Gelandang Korea Selatan, Park Ji-Sung, menghindari takling pemain Yunani, Avraam Papadopoulos, pada laga pertama Grup B di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabe


Ah, sebuah angin segar akhirnyadatang. Korea Selatan sukses menundukkan Yunani 2-0 di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth.

Tanda-tanda tim Asia bakal bersinar di Piala Dunia 2010?

Ketika hasil undian keluar, Korea Selatan dianggap harus bekerja keras untuk lolos dari Grup B. Pasalnya di grup ini bercokol juara dunia dua kali asal Amerika Selatan Argentina, raksasa Afrika Nigeria, dan jawara Piala Eropa 2004 Yunani.

Nama terakhir menjadi lawan pertama Korea Selatan, Sabtu malam. Hasilnya? Korea Selatan tampil luar biasa. Yunani disikat lewat gol pemain Kashima Antlers, Lee Jung-Soo, saat pertandingan baru berjalan di menit ke-7.

Seorang teman yang penggemar tim Inggris tadi mendukung Korea Selatan lantaran punya gelandang Park Jid-sung, dengan cepat meng-update statusnya. "Perfect goal Lee. J.S. Korea Rep. 1 - 0 Greece.

Dan ternyata, gelandang idolanya itulah yang kemudian mencetak gol kedua di menit ke-52. Saya langsung cek status di teman dan benar saja, langsung di update, "Wow, thats our boys, J S Park made a briliant goal! Korea Rep 2 - 0 Greece.

Satu yang belum bisa dilewati Korea adalah jumlah gol. Sejak pertama kali ikut tahun 1954 sampai saat ini, Korea belum bisa mencetak lebih dari dua gol. Toh, penampilan ciamik tadi malam, dua gol saja rasanya sudah oke seperti video di bawah ini.

VIDEO Klik disini

Simulasi Jangka Sorong