Sondang Akan Dimakamkan di TPU Pondok Kelapa

Written By Juhernaidi on Minggu, 11 Desember 2011 | 10:21:00 AM

Jakarta - Jenasah Sondang Hutagalung, mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK), rencananya akan dimakamkan hari ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Bob Crispianza, salah satu saudara Sondang Hutagalung. Saat ini pihak keluarga masih memberikan kesempatan kerabat, kawan dan sahabat-sahabat Sondang untuk memberikan doa terakhir di RSCM, Jakarta Pusat.

"Sondang akan dikebumikan di tempat pemakaman sekitar Pondok Kelapa. Saat ini keluarga masih memberikan doa-doa," ujar Bob Crispianza, abang Sondang, Minggu (11/12/2011).

Niat keluarga yang akan melakukan pemakaman jenasah Sondang Hutagalung di tempat pemakaman umum, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, berarti memupuskan rencana pemakaman almarhum Sondang di taman UBK sebagai penghormatan terhadap pria yang bermukim di Pondok Ungu, Bekasi, itu.

Selama ini sosok Sondang dikenal sebagai kepribadian yang sederhana. Sondang dikenal juga sebagai salah seorang mahasiswa yang cerdas. Selama ini Sondang aktif di organisasi pergerakan mahasiswa, dan menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Himpunan Aksi Mahasiswa Marhaenis Untuk Rakyat Indonesia (Hammurabi).

Setelah aksi bakar diri yang dilakukannya di depan Istana Negara, Sondang menjalani perawatan selama empat hari, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada (Sabtu, 10/12/2011) lalu di Unit Luka Bakar RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Simulasi Jangka Sorong