Nunun akan Ditahan di Rutan Pondok Bambu

Written By Juhernaidi on Sabtu, 10 Desember 2011 | 11:10:00 PM

Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi ternyata sudah menyiapkan sebuah sel tahanan untuk tersangka Nunun Nurbaetie. KPK memilih rumah tahanan Pondok Bambu untuk menitipkan tersangka dugaan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004 silam.

“Rencananya malam ini akan ditahan di rutan Pondok Bambu,” ujar Pimpinan KPK, Chandra M Hamzah dalam keterangan persnya di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (10/12/2011) malam. Pondok Bambu adalah rutan yang dikhususkan untuk menahan baik terpidana maupun tahanan kasus hukum.

Masih dijelaskan Chandra, saat ini istri mantan Wakapolri, Adang Daradjatun itu masih menjalani pemeriksaan awal. “Sekarang yang bersangkutan langsung diproses administrasi dan kesehatan, kami masih nunggu hasilnya,” tandas Chandra.

Nunun Nurbaetie tiba di Gedung KPK mengenakan baju biru gelap dan keruding biru corak bunga putih.Nunun turun dari mobil sembari menundukkan wajah dan dikawal 15 personel Polri. Isti politikus PKS Adang Daradjatun itu tiba pukul 19.29 WIB di gedung KPK menumpangi mobil Kijang kapsul bernopol B 2375 GU. Nunun mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang pukul 18.15 WIB.


Tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom itu diterbangkan dari Bangkok sejak pukul 15.00 waktu setempat.

Duta Besar RI untuk Thailand Mohammad Hatta mengatakan, Nunun Nurbaetie ditangkap seorang diri di Bangkok pada Jumat (9/12/2011) petang.

Simulasi Jangka Sorong