Inilah Daftar Lengkap Korban Bentrokan Ampera

Written By Juhernaidi on Kamis, 30 September 2010 | 1:44:00 AM


Kerusuhan yang melibatkan dua kelompok massa, buntut dari perseteruan kasus Club Blowfish, di depan PN Jakarta Selatan menyisakan banyak korban.

Berikut ini adalah daftar nama korban, seperti yang dilansir di siaran pers Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (29/9) malam.


Korban berntrokan itu seluruhnya berjumlah 15 orang termasuk 3 anggota Polri. 8 orang luka-luka dirawat di RS Medistra, 1 kritis di RS Kramat Jati dan 3 orang tewas.

Tiga anggota Polri yang terluka iu adalah (1) Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Gatot Eddy P, menderita luka tembak akibat terserempet peluru di kaki kiri. (2) Kapospol Pejaten Barat AKP. Lambua, menderita luka tembak telapak tangan kanan, masih dirawat di RS Fatmawati dan direncanakan dipindahkan ke RSPP. (3) Pengawal Kapolres Jakarta Selatan, Briptu Grahana. menderita luka tembak di betis kiri. Proyektil sudah di keluarkan di RS Medistra, saat ini masih penanganan Dokter RSPP Kebayoran Baru.

Sementara 8 orang yang dirawat di RS Medistra adalah:

1. Semi, jari kanan luka bacok.

2. Ian, dada kiri kena tembak.

3. Muksin, lengan kiri tertembak. Alamat: Jl Otista No. 2 RT 06/06 Kelurahan Bidara Cina.

4. Tito Refa, dada kiri kena tembak.

5. Muti A Badmas, kaki kiri bawah luka tembak.

6. Fransiscus Refta, luka tembak dada kiri dan pipi kanan kena bacok. Alamat: Jl. Gunung Sahari 9 No. 11 RT 07/07 Gunung sahari Jakarta Pusat.

7. Mutkey, luka tembak tangan kanan. Alamat: Jl. Bekasi Titian Blok E No. 7.

8. Paulinus Nasuha, Alamat: Pamulang Barat RT 01/08 Pamulang Tangerang

Tiga Korban Meninggal Dunia:

1. Fredrik Phob Letlet, luka tembak mata kanan dan kepala belakang sabetan samurai.

2. Agustinus Thornazoa, Ambon, 29 tahun, Kristen. Tempat kejadian Perkara: Jl. Ampera Raya depan Toko Sepatu Larichi, luka pada kepala belakang.

3. Saefuddin (diduga Pengemudi), Medan, 61 th. Alamat: Kebon Nanas RT 03/ 01 Kec. Pinang Tanggerang, luka pada kepala, tangan kanan putus dan tangan kiri patah.

Satu Korban Kritis:

Jaya Kusuma, Magang, korban luka tembak rahang atas tembus, dirawat di RS Pondok Indah, Kupang 22-12-1977, Islam.

Bentrokan itu juga menghasilkan kerugian material yang tidak sedikit, yaitu 3 bus Kopaja 608 Jurusan Ragunan-Tanah Abang bernomor polisi B 7450 DG, B 7644 EW, B 7362 NL, hancur diamuk massa. Dalam siaran persnya, polisi belum menyebutkan jumlah total kerugian akibat bentrokan itu

Simulasi Jangka Sorong